Koleksi Kartu Merah Kedua Sepanjang Karir Messi Di Timnas Argentina

Agen Bola – Argentina berhasil menyelesaikan pertandingan mereka dan harus puas dengan menduduki peringkat ketiga Copa America 2019 setelah mengalahkan Chile 2-1 (7/7) dini hari WIB. Kemenangan tersebut seharusnya menjadi kebahagaian tetapi berbeda untuk Lionel Messi. Kapten La Albiceleste tidak dapat berpartisi dalam membela timnasnya.

Messi di keluarkan wasit untuk kedua kalinya selama di timnas Argentina. La Pulga bentrok dengan Gary Medel di ujung sisi lapangan. Keduanya pun di usir wasit tepat pada menit ke-37.

Baca Juga : Juventus Siaga, Barcelona Dan PSG Beraksi Dapatkan Matthijs De Ligt

Kronologi Masalah

Kejadian tersebut di mulai dari hal sederhana. Bola bergulir kencang ke sisi gawang Chile, Medel dan Messi bersama-sama mengejarnya. Hanya Medel lebih cepat dan dengan sengaja berada di depan Messi menghalangi untuk meraih bola.

Bola yang keluar lapangan dan Messi pada akhirnya kesal juga mendorong gelandang Chile itu. Medel yang di kenal dengan temperamen langsung beraksi mendorong Messi terus-terusan. Medel terus menabrakan baru ke Messi terus menerus berusaha menanduknya.

Messi mengangkat tangan bertujuan tidak ingin panjang dan mengaku tidak bersalah. Medel terus mendorong dada Messi sampai ada empat kali dan Messi tidak merespon. Ia hanya mengangkat tangan dan tidak ingin memiliki masalah tetapi kartu merah tertuju pada dirinya.

Meski demikian, wasit Mario Diaz de Vivar berlari hingga kelokasi tersebut dan pada akhirnya kedua pemain di keluarkan dari lapangan. Kartu merah langsung tertuju yang sebenarnya hal tersebut tidak perlu di lakukan wasit yang terlalu dini dalam mengambil keputusan.

Meski begitu, Messi dan Medel tanpak sangat terkejut keputusan wasit yang terlalu cepat. Messi dan Medel protes keputusan tersebut yang terlalu berlebihan.

Seluruh rangkaian insiden ini menghentikan pertandingan selama beberapa menit. Wasit sempat melihat VAR, tetapi keputusan tidak berubah. Kartu merah untuk Medel dan Messi menodai pertandingan tersebut.

Baca Juga : Gianluigi Buffon Senang Bisa Satu Tim Dengan Cristiano Ronaldo

Kartu Merah Kedua

Bagi Messi, kartu merah ini adalah kartu merah kedua yang pernah dia terima sepanjang karier. Sebelumnya, satu-satunya kartu merah Messi adalah ketika memulai debut bersama Argentina pada 2005 silam, 14 tahun lalu.

Selain itu, Messi tidak pernah mendapatkan kartu merah selama membela Barcelona. Kariernya mulus, kecuali saat membela Argentina: tanpa trofi, dua kartu merah.

Bagaimanapun, rasa frustrasi Messi dapat dipahami. Dia sungguh ingin mempersembahkan trofi untuk Argentina, sayangnya selalu gagal pada momen-momen penting.

Baca Juga : Gianluigi Buffon Senang Bisa Satu Tim Dengan Cristiano Ronaldo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *