Belanda Berhasil Mengunci Tiket ke Final Usai Perpanjangan Waktu

Agen BolaTimnas Belanda berhasil mengalahkan Timnas Inggris 3-1 lewat perpanjangan waktu, Jumat(7/6/2019) dini hari tadi. Dengan hasil ini Belanda berhak ke final UEFA Nations League 2019.

Inggris sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-32 melalui eksekusi penalti Marcus Rashford yang membuahkan sebuah gol. Namun pada menit ke-73 sang penyelamat Belanda, Matthijs de Ligt berhasil memaksa laga untuk berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Belanda baru bisa memastikan tiket final seusai babak perpanjangan waktu. Kyle Walker mencetak gol bunuh diri pada menit ke-97 dan satu gol lagi tercipta pada menit ke-114 oleh Quincy Promes.

Dengan hasil itu, De Oranje akan menantang Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo pada laga final di Stadion Do Dragao Senin (10/6/2019). Sementara Inggris akan memperebutkan posisi ke-3 melawan Swiss.

Baca Juga : Segel Tiket ke Final, Cristiano Ronaldo Hattrick Melawan Swiss

Jalannya Pertandingan

Laga sudah berlangsung sengit sejak peluit tanda pertandingan dimulai. Belanda secara statistik lebih menguasai permainan, namun inggris juga sempat beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Jesper Cillessen. Namun, masih belum ada gol yang tercipta.

Sekitar 30 menit laga berlangsung, Timnas Inggris mendapatkan hadiah penalti setelah De ligt melakukan pelanggaran terhadap Rashford di kotak terlarang. Rashford sendiri maju sebagai eksekutor dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Tim Tiga Singa unggul 1-0.

Situasi ini membuat Belanda langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun sayang peluang Ryan Babel hingga Memphis Depay masih belum mampu membuahkan gol. Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga waktu babak pertama berakhir.

Kembali dari ruang ganti, Gareth Southgate melakukan perubahan strategi. Dengan menarik keluar Rashford untuk digantikan dengan Harry Kane.

Southgate kembali melakukan perubahan pada lini serang timnya dengan memasukkan Jesse Lingard untuk menggantikan Jadon Sancho. Ronald Koeman juga tak mau kalah, dia menurunkan Quincy Promes dan Donny van de Beek.

Pada menit ke-73 Belanda sukses menyamakan kedudukan. Berkat sepak pojok yang dikirim Memphis berhasil disundul De Ligt dan membuahkan sebuah gol penyelamat.

Inggris juga sempat mencetak gol di menit ke-83 oleh Lingard. Namun wasit Clement Turpin menganulir gol ini setelah melihat hasil VAR yang menyatakan bahwa Lingard terlebih dahulu melakukan offside.

Tak lama kemudian, giliran Belanda yang merasa dirugikan VAR. Sebuah umpan crossing mengenai Ben Chilwell di kotak terlarang. Namun wasit menyatakan tak ada handball yang terjadi.

Wasit memberikan waktu tujuh menit untuk masa injury time. Namun pada waktu tersebut kedua tim gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol kemenangan. Skor imbang 1-1 menandai masa waktu normal sudah habis dan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga : Lionel Messi Raih Sepatu Emas Eropa Keenam Kalinya

Babak Perpanjangan Waktu

Pada babak perpanjangan waktu, Belanda mampu mengurung pertahanan Inggris. Namun sayang sebuah peluang emas masih saja gagal dimanfaatkan menjadi sebuah gol. Bola mampu dihalau John Stones di garis gawang.

Blunder dilakukan pertahanan Inggris di menit ke-97. Setelah Stones bermaksud memberikan backpass ke Pickford. Namun bola muntah yang coba dihalau Walker justru mengarah masuk ke gawang timnya sendiri. Dengan ini tim Inggris tertinggal 1-2.

Belanda sukses mengunci kemenangannya berkat gol Promes di menit ke-115 yang membuat Inggris tertinggal dua gol. Blunder kembali dilakukan oleh Harry Maguire dan Ross Barkley. Bola berhasil direbut Memphis yang kemudian mengirim assist untuk di selesaikan oleh Promes dan menjadi sebuah gol. Pertadingan panjang tersebut berakhir dengan skor 3-1.

Baca Juga : Perpisahan Griezmann Kepada Atletico Dan Gabung Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *