Penentu Juara EPL, Guardiola Semangat Di Pertandingan Terakhir

Agen Bola – Persiapan Manchester City dan Liverpool bersama dengan gelar juara Premier League 2018/19 memasuki babak akhir. Ini adalah sesuatu yang sakral dan menegangkan dari kedua kubu yang selisih 1 poin.

Meski begitu pelatih City, Josep Guardiola mengungkapkan jikalau dirinya sangat bersemangat dan menikmati hal seperti itu.

Pemimpin klasemen Manchester City akan berhadapan dengan Brighton di Amex Stadium pada matchweek terakhir Premier League 2018/19, Minggu (12/5). Liverpool juga akan berhadapan dengan Wolverhampton di Anfield. Jika City dan juga The Reds memenangkan pertandingan, maka The Reds harus mengiklaskan gelar Premier League kepada City.

Baca Juga : Geger, Joao Felix Menolak Untuk Bergabung Di Juventus

Tidak Perlu Suntikan Motivasi

“Saya sangat senang, dan semuanya ini adalah sesuatu yang sangat menegangkan.” kata Guardiola kepada media Inggris. “Pastinya saya gugup ketika kami meraih tujuh poin di belakang Liverpool. Kami bisa saja tertinggal 10 poin saat berhadapan di stadium kami.”

“Waktu itu, rasanya seperti ‘ini akan sangat sulit’. meski begitu tidak sekarang, tidak mungkin. Saya tidur seperti anak kecil. Ini sebuah mimpi, sebuah kebanggaan, saya menyukainya.”

Melawan Brighton, Guardiola dan para pemainnya tidak perlu diberi suntikan motivasi. Dia yakin mereka telah motivasi itu akan muncul secara alami dari diri mereka sendiri.

Baca Juga : Barcelona Tidak Akan Di Perkuat Oleh Suarez Pada Final Copa Del Rey

Semangat Dan On Fire

“Kami merasa kami tidak perlu mengatakan apa pun untuk membangun semangat para pemain. Karena pada saat ini, semua yang berada di pihak Manchester City sedang dalam kondisi On Fire,” lanjut Guardiola.

“Kita semua ingin menjuarai Premier League. Apa yang saya lihat di sesi-sesi latihan, mereka benar-benar melakukan latihan dengan sangat luar biasa. Kami akan turun di Brighton jam 3 (Waktu Indonesia Barat) untuk memenangkan pertandingan.”

“Selama dua atau tiga hari ini, kami tidak sedang berbicara soal gelar Premier League atau juara beruntun, atau apa yang terjadi andai kami kalah, tentang selebrasi jika menang, nihil.”

“Ini semua tentang Brighton, bagaimana mereka bertahan, kekuatan dan kelemahan mereka, apa yang harus kami lakukan. Minggu ini, ‘kalian keluar dan bermainlah’. Itu saja,” pungkas Guardiola.

Baca Juga : Alasan Massimiliano Allegri Tidak Menerapkan Gaya Tiki Taka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *