Menyesal Coutinho Pernah Mengabaikan Nasihat Klopp

Agen Bola – Pelatih Liverpool Jurgen Kloop sebelumnya sudah pernah memperingatkan mantan pemainnya Philippe Coutinho sebelum ia pindah ke Barcelona tahun lalu.

Klopp menyarankan Coutinho untuk berperan lebih lama di Anfield karena di Barcelona ia akan hanya menjadi figur belaka, peringatan tersebut di abaikan dan terbukti benar.

Liverpool menunjukan kerja sama tim mereka yang luar biasa apik. Terbukti mereka bukan berharap dari satu atau dua pemain hebat, tetapi semua pemain wajib bekerja sama untuk mendapatkan kemenangan.

Liverpool kembali menunjukan aksi mereka dengan menyingkirkan Barcelona dengan aksi COMEBACK dramatis di semifinal Liga Champions 2018/19. The Reds di tundukan 3-0 di Camp Nou pada leg pertama, tetapi mereka bisa membalas dengan kemenangan 4-0 di Anfield.

Coutinho bisa jadi salah satu pemain yang paling menyesali kekalahan Barca. Dia meninggalkan Liverpool demi Barcelona 16 bulan lalu, tetapi Coutinho kesulitan membuktikan diri di klub barunya.

Ternyata, sebelum Coutinho ngotot pergi ke Barca, Klopp pernah memintanya bertahan dengan janji sebagai pemain utama.

Baca Juga : Alasan Massimiliano Allegri Tidak Menerapkan Gaya Tiki Taka

Ramalan Klopp

Mengutip Metro, saat itu Klopp sebenarnya lebih senang Coutinho bertahan di Anfield. Dia memperingatkan Coutinho bahwa dia hanya akan jadi pemain figuran jika hengkang ke Barca.

Melihat situasi saat ini, tampaknya ramalan Klopp sungguh terwujud. Coutinho tampak tersesat di Barca. Dia tidak benar-benar menemukan tempat dan peran di skuat Ernesto Valverde itu.

“Bertahanlah di sini, dan mereka akan membangun patung untuk menghormati anda [Coutinho]. Pergi ke tempat lain, ke Barcelona, ke Bayern Mucnhen, ke Real Madrid, dan anda hanya akan jadi pemain biasa. Anda seharusnya bisa lebih dari itu,” ujar Klopp pada Coutinho pada Januari 2017 silam.

Baca Juga : Ronaldo Menyiapkan Rencana Setelah Gantung Sepatu

Siap Dijual

Seakan-akan nasibnya kurang buruk, Coutinho dikabarkan bakal segera dilepas Barca. Jawara Spanyol itu tidak bisa terus menunggu Coutinho membuktikan diri. Barca menginginkan perubahan instan.

Kabarnya, Barca ingin menjual Coutinho karena kontribusinya yang sangat minim. Dia tidak benar-benar membantu tim ketika bermain, justru lebih banyak ditarik keluar.

Barca menghabiskan 142 juta poundsterling saat membeli Coutinho, jumlah yang sangat besar. Melihat performa Coutinho sekarang, menjualnya berarti merugi, dan Barca siap rugi asal Coutinho pergi.

Baca Juga : Alasan Zidane Tidak Memainkan Vinicius Dalam Laga Madrid lawan Rayo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *