Ronaldo Menyiapkan Rencana Setelah Gantung Sepatu

Agen Bola – Cristiano Ronaldo mengerti jika dirinya tidak akan selamanya berada di atas lapangan sebagai pemain. Pada saat ini ia mulai membangun rencana untuk masa depannya setelah ia gantung sepatu suatu hari nanti.

Pemain berkebangsaan portugal itu saat ini sudah berusia 34 tahun. Tidak lama lagi kondisi fisiknya akan jauh menurun dan menjadikannya harus berhenti dari dunia sepakbola sebagai pemain. Sangat banyak hal yang ingin di lakukan oleh seorang pemain setelah mereka gantung sepatu.

Beberapa dari mereka mengambil jalan menjadi pembicara di televisi sepak bola dunia. Meski begitu jalan paling utama di ambil pemain bola setelah pensiun biasanya adalah menjadi pelatih dan memulai belajar pola menyerang.

Baca Juga : Alasan Zidane Tidak Memainkan Vinicius Dalam Laga Madrid lawan Rayo

Buka Peluang Jadi Pelatih

Ronaldo juga mengerti jika pada umurnya yang semakin menua ia harus memikirkan masa depannya setelah pensiun dari dunia sepak bola. Sampai sekarang publik ingin mengetahui masa depan Ronaldo setelah gantung sepatu di Juventus.

Pada suatu kesempatan, ia dicecar pertanyaan mengenai kegiatan pasca gantung sepatu nanti. Soal kemungkinan menjadi seorang pelatih, kepada awak media ia berkata seperti demikian:

Pada saat ia di wawancarai pertanyaan mengenai kegiatan apa saja yang akan di lakukan setelah gantung sepatu nanti

“Mengapa tidak?” ungkap Ronaldo kepada El Pais, seperti yang dikutip dari Football Italia.

Baca Juga : Kecewa Di Liga Champions, Fans Tidak Terlalu Bahagia Scudetto Juventus

Beradaptasi dengan Baik

Pada beberapa kesempatan yang lain, ia juga mengatakan pertanyaan soal kehidupan baru bersama dengan Juventus. Seperti yang pertanyaan lainnya, ia menghabiskan waktunya berkarir bersama beberapa klub raksasa Eropa lainnya bersama Real Madrid dan juga Manchester United.

“Hal yang pertama yang saya lakukan saat masuk ke klub baru adalah menjadi diri saya sendiri, bukan orang lain. Cara saya bekerja selalu sama, anda harus memiliki target dan tujuan yang ingin anda capai.” Lanjut Ronaldo.

“Jika anda cerdas, anda bisa melakukan hal kecil yang membuat anda berkembang murni menjadi milik anda. Saya berusaha beradaptasi dengan semuanya sempurna. Mereka selalu mendukung saya dan tidak melihat saya sebagai penipu. Hanya sepak bola dan hal-hal normal yang mereka bicarakan di ruang ganti bersama saya. Tidak lebih dan tidak kurang.” Tandasnya.

Baca Juga : Berselisih dengan Klopp, Juventus Incar Mohamed Salah

Musim Debut Ronaldo

Di musim debutnya bersama Juventus, Ronaldo langsung menghiasi dirinya dengan gelar Scudetto dan Supercoppa. Meski begitu sepertinya akan mencatatkan rekor gol tertinggi pernah ia ciptakan sejak tahun 2010 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *