Kebodohan Fatal Perez Terhadap Ronaldo Dan Zidane, Madrid Hancur

Agen Bola – Mengingat Real Madrid melakukan kesalahan fatal kala menjual Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018. Dari pendapat Steve McManaman, keputusan tersebut adalah awal dari petaka, kemudian dialami Real Madrid pada musim 2018/19.

Keputusan Real Madrid melepas Ronaldo ke Juventus menjadikan banyak pro dan kontra. Ada yang beranggapan jika peraih lima gelar Ballon d’Or itu tidak ada juga tidak masalah tidak membela Los Blancos. Ada juga yang menilai Ronaldo sudah menua dan tidak akan bisa bermain lagi.

McManaman menilai penjualan Ronaldo adalah hal yang bodoh bagi Real Madrid. Di karenakan, pada waktu yang sama Los Blancos tidak membeli pemain bintang lainnya yakni Mariano Diaz sebagai pengganti pemain asal Portugal tersebut.

Mariano Diaz, Nomor Punggung 7 Pengganti Ronaldo

Agen Bola – Marinao yang digadang-gadang satu level dengan Ronaldo justru selalu duduk di bangku cadangan. Justu karir Mariano akan di jual murah oleh Zinedine Zidane untuk mencapai proyek besar masa depan.

McManaman mengatakan sosok yang patut disalahkan atas kondisi Real Madrid pada musim 2018/19 adalah sang presiden Florentino Perez. Pada awalnya, dialah yang mengatakan jika Ronaldo tidak bisa mencetak gol lagi di masa depan. Melepas Ronaldo ke Juventus beserta melepas Zinedine Zidane (tidak pernah 1 suara) adalah keputusan yang paling sempurna untuk Real Madrid.

“Saya tidak mengatakan saya benci Florentino Perez, tapi bagaimana bisa Anda tidak mempertahan Zidane dan Ronaldo setelah empat gelar Liga Champions selama lima musim? Tapi ia baru saja membawa Zidane kembali, setelah kehancuran Real Madrid yang ia lakukan?” ucap McManaman dikutip dari Marca.

“Kehancuran demi kehancuran, saya melihat Real Madrid tidak mendapatkan juara apapun setelah ini. Siapa pun bisa melihat efek Ronaldo yang sukses bermain di Juventus. Saya yakin!” sambung McManaman.

Keputusan Tak Masuk Akal

Agen Bola – McManaman sangat kecewa ketika melihat Real Madrid melepas Ronaldo pada akhir musim lalu. Sebab, selama sembilan musim, kapten timnas Portugal sudah jadi andalan. Bagi McManaman, itu adalah keputusan yang tidak masuk akal dari Perez.

“Zidane kemudian juga pergi karena alasan tidak sepaham dengan Perez. Plus kepergian Ronaldo dan memberikan Nomor punggung 7 Mariano Diaz adalah hal tidak masuk akal.”

“Setelah tiga gelar juara Liga Champions dalam dua setengah tahun, Zidane layak untuk mendapatkan kendali penuh. Jika tidak, saya akan melihat Madrid akan terus hancur beberapa tahun kedepan” tandas McManaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *